Sabtu, 08 September 2018

Kecemasan Membunuh Nafsu Makan

Apakah Kecemasan Membunuh Nafsu Makan Anda? Inilah Yang Harus Dilakukan Tentang Ini.

Meskipun lebih umum untuk makan berlebihan ketika stres, beberapa orang memiliki reaksi yang berlawanan.

Selama satu tahun saja, kehidupan Claire Goodwin benar-benar terbalik.

Saudara kembarnya pindah ke Rusia, saudara perempuannya meninggalkan rumah dengan kondisi buruk, ayahnya pindah dan menjadi tidak bisa dijangkau, dia dan pasangannya putus, dan dia kehilangan pekerjaannya.

Dari Oktober hingga Desember 2012, ia pergi dari 156 pound yang sehat menjadi £ 92 yang kurus kering.

"Makan adalah beban yang tidak perlu, khawatir, dan ketidaknyamanan," kata Goodwin. "Perutku telah menjadi simpul dan hatiku [sudah] di tenggorokanku selama berbulan-bulan."

“Saya begitu stres, cemas, dan sibuk sehingga saya tidak merasa lapar. Menelan makanan membuat saya mual, dan tugas-tugas seperti memasak atau mencuci piring tampak luar biasa dan tidak berarti jika dibandingkan dengan masalah saya yang lebih besar, ”dia berbagi dengan Healthline.

Meskipun berat badan saya tidak pernah hampir sama pentingnya dengan Goodwin, saya juga berjuang untuk mempertahankan selera makan saya ketika saya sangat tertekan.

Saya memiliki gangguan kecemasan umum (GAD) dan pada saat-saat stres tinggi - seperti ketika saya berada di program gelar master satu tahun yang dipercepat dan bekerja paruh waktu - keinginan saya untuk makan lenyap.

    Sepertinya otak saya tidak dapat fokus pada apa pun kecuali hal yang menyebabkan saya cemas.

Meskipun banyak orang binge makan atau menikmati makanan yang kaya ketika stres, ada sekelompok kecil orang yang kehilangan nafsu makan pada saat-saat kecemasan tinggi.

Orang-orang ini, menurut Zhaoping Li, MD, direktur di Pusat UCLA untuk Nutrisi Manusia, kurang umum dibandingkan orang yang menanggapi stres dengan pesta makan.

Tetapi masih ada sejumlah besar orang yang kehilangan nafsu makan ketika mereka cemas. Menurut survei American Psychological Association 2015, 39 persen orang mengatakan mereka telah makan berlebihan atau makan makanan tidak sehat dalam sebulan terakhir karena stres, sementara 31 persen mengatakan mereka melewatkan makan karena stres.
Respon fight-or-flight bergeser fokus ke akar stres

Li mengatakan masalah ini dapat dilacak kembali ke asal-usul respon fight-or-flight.

Ribuan tahun yang lalu, kecemasan adalah hasil dari respons terhadap situasi yang tidak nyaman atau stres, seperti dikejar macan. Tanggapan beberapa orang saat melihat harimau akan melarikan diri secepat yang mereka bisa. Orang lain mungkin membeku atau bersembunyi. Beberapa bahkan mungkin menagih harimau.

Prinsip yang sama berlaku untuk mengapa orang-orang tertentu kehilangan nafsu makan ketika cemas, sementara yang lain makan terlalu banyak.

"Ada orang-orang yang menanggapi setiap stres dengan 'macar di ekor saya' [perspektif]," kata Li. “Saya tidak bisa melakukan apa pun kecuali lari. Lalu ada orang lain yang mencoba membuat diri mereka lebih rileks atau lebih dalam keadaan menyenangkan - itu sebenarnya adalah mayoritas orang. Orang-orang itu makan lebih banyak makanan. ”

    Orang yang kehilangan nafsu makan sangat termakan oleh sumber stres atau kecemasan mereka sehingga mereka tidak dapat melakukan hal lain, termasuk tugas-tugas penting seperti makan.

Perasaan ini terlalu nyata bagi saya. Baru-baru ini saya memiliki tenggat waktu yang menjulang selama berminggu-minggu untuk artikel panjang yang tidak dapat saya tulis sendiri.

Ketika deadline saya mendekat dan kecemasan saya meroket, saya mulai mengetik dengan ganas. Saya menemukan diri saya hilang sarapan, kemudian hilang makan siang, kemudian menyadari itu jam 3 sore. dan saya masih belum makan. Saya tidak lapar, tetapi tahu saya mungkin harus makan sesuatu karena saya sering mengalami migrain ketika gula darah saya terlalu rendah.

    31 persen orang mengatakan mereka melewatkan makan dalam sebulan terakhir karena stres.

Sensasi fisik dari stres dapat menekan nafsu makan

Ketika Mindi Sue Black baru-baru ini kehilangan ayahnya, dia menjatuhkan banyak berat badan. Dia memaksakan diri untuk menggigit di sana-sini, tetapi tidak punya keinginan untuk makan.

“Saya tahu saya harus makan, tetapi saya tidak bisa,” katanya kepada Healthline. “Pikiran mengunyah apa pun membuat saya putus asa. Itu adalah tugas untuk minum air. ”

Seperti Black, beberapa orang kehilangan nafsu makan karena sensasi fisik yang terkait dengan kecemasan yang membuat pikiran makan tidak menggugah selera.

"Sering kali, stres memanifestasikan dirinya melalui sensasi fisik dalam tubuh, seperti mual, otot tegang, atau simpul di perut," kata Christina Purkiss, seorang terapis utama di The Renfrew Center of Orlando, sebuah fasilitas perawatan gangguan makan.

“Sensasi ini dapat menyebabkan kesulitan yang selaras dengan rasa lapar dan kepenuhan. Jika seseorang merasa sangat mual karena stres, itu akan menjadi tantangan untuk membaca secara akurat ketika tubuh mengalami kelaparan, ”Purkiss menjelaskan.

Raul Perez-Vazquez, MD, mengatakan bahwa beberapa orang juga kehilangan nafsu makan karena peningkatan kortisol (hormon stres) yang dapat terjadi selama masa kecemasan tinggi.

"Dalam pengaturan akut atau langsung, stres menyebabkan peningkatan kadar kortisol, yang pada gilirannya meningkatkan produksi asam di lambung," katanya. “Proses ini dimaksudkan untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan cepat sebagai persiapan untuk 'bertarung-atau-terbang', yang dimediasi oleh adrenalin. Proses ini juga, untuk alasan yang sama, menurunkan nafsu makan. ”

Peningkatan asam lambung ini juga bisa menyebabkan bisul, sesuatu yang Goodwin alami karena tidak makan. "Saya menderita sakit maag dari peregangan panjang dengan hanya asam di perut saya," katanya.
Bagaimana mendapatkan kembali nafsu makan Anda jika Anda kehilangannya

Black mengatakan dia tahu dia harus makan, dan telah mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan kesehatannya masih menjadi prioritas. Dia membuat dirinya makan sup dan mencoba untuk tetap aktif.

“Saya memastikan untuk berjalan-jalan dua kali sehari dengan anjing saya untuk memastikan otot saya tidak berhenti berkembang dari penurunan berat badan, saya melakukan yoga untuk tetap fokus, dan saya bermain sesekali pertandingan sepak bola,” katanya. kata.

Jika Anda kehilangan nafsu makan karena kecemasan atau stres, cobalah mengambil salah satu langkah berikut untuk mendapatkannya kembali:
1. Identifikasi stres Anda

Mencari tahu penyebab stres yang menyebabkan Anda kehilangan nafsu makan akan membantu Anda mencapai akar masalah. Setelah Anda mengidentifikasi pemicu stres ini, Anda dapat bekerja dengan terapis untuk mencari tahu cara mengendalikannya.

"Berfokus pada manajemen stres akan, pada gilirannya, menyebabkan penurunan gejala fisik yang terkait dengan stres," kata Purkiss.

Selain itu, Purkiss merekomendasikan untuk menyadari sensasi fisik yang dapat menyertai stres, seperti mual. "Ketika Anda dapat menentukan bahwa mual kemungkinan terkait dengan perasaan ini, itu seharusnya menjadi isyarat bahwa meskipun itu mungkin terasa tidak nyaman, masih penting untuk makan untuk kesehatan," katanya.
2. Pastikan Anda cukup tidur

Li mengatakan bahwa tidur nyenyak cukup penting untuk memerangi kurangnya nafsu makan karena stres. Kalau tidak, siklus tidak makan akan lebih sulit untuk melarikan diri.
3. Pertimbangkan untuk makan sesuai jadwal

Purkiss mengatakan bahwa rasa lapar dan kepenuhan seseorang hanya mengatur ketika seseorang makan secara konsisten.

“Seseorang yang kurang makan sebagai respon terhadap penurunan nafsu makan mungkin perlu makan 'secara mekanis,' agar isyarat lapar kembali,” katanya. Ini bisa berarti mengatur timer untuk waktu makan dan camilan.
4. Temukan makanan yang dapat Anda toleransi, dan patuhi

Ketika kegelisahan saya tinggi, saya sering merasa tidak ingin makan besar dan memanjakan. Tapi saya masih tahu saya harus makan. Saya akan makan makanan ringan seperti nasi merah dengan kaldu ayam, atau nasi putih dengan sepotong kecil salmon, karena saya tahu perut saya membutuhkan sesuatu di dalamnya.

Temukan sesuatu yang bisa Anda lahap selama periode yang paling menegangkan - mungkin makanan hambar dalam rasa atau satu nutrisi padat, jadi Anda tidak perlu makan sebanyak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar